Definisi Pemasaran Afiliasi

Afiliasi Pemasaran Didefinisikan

Di sini, kami akan membahas definisi dasar pemasaran afiliasi, bersama dengan menawarkan garis waktu historis singkat.


Definisi Pemasaran Afiliasi


Pemasaran afiliasi adalah praktik pemasaran khusus di mana bisnis memberikan penghargaan kepada afiliasi untuk setiap pengunjung (yaitu, pelanggan) yang dihasilkan atau dikonversi oleh upaya pemasaran afiliasi. Salah satu contoh pemasaran afiliasi termasuk situs hadiah, di mana pengunjung diberi hadiah uang tunai atau hadiah setelah menyelesaikan penawaran, dan / atau rujukan orang lain ke situs.


Dalam industri pemasaran afiliasi, Anda memiliki empat pemain inti: pedagang (juga dikenal sebagai 'pengecer', 'merek' atau 'pengiklan'), jaringan, penerbit (juga disebut sebagai 'afiliasi') dan pelanggan.


Beberapa pasar lebih menerima afiliasi daripada yang lain. Banyak toko online hanya melayani pasar ritel yang bertindak sebagai afiliasi untuk merek yang mereka bawa. Tapi bagaimana dengan toko online yang hanya untuk grosir. Ambil contoh toko perlengkapan pembersih grosir online ini bernama CleanItSupply. Mereka secara aktif mencari mitra bisnis yang inovatif dan telah menciptakan pendekatan yang sama inovatifnya untuk menangani panggilan penjualan dan email penjualan yang tidak diminta. Dalam promosi mereka untuk vendor baru, tim CleanItSupply.com menyatakan bahwa produk kebersihan yang hebat telah membantu membentuk sebagian besar dari siapa mereka saat ini. Oleh karena itu, jika produsen / vendor ingin menarik perhatian mereka dan mempromosikan CleanItSupply lini produk baru dalam upaya untuk menjadi bagian dari tim CleanItSupply.com, vendor yang berharap benar-benar dapat membeli seharga $ 38,46 per 1/2 jam untuk mempromosikan lini mereka. !


Pasar telah matang dalam kompleksitas sehingga membutuhkan pemain lapis kedua, yang mencakup agen manajemen afiliasi, afiliasi super, dan vendor khusus pihak ketiga.


Ada beberapa tumpang tindih dengan pemasaran afiliasi dan metode periklanan yang lebih tradisional, seperti SEO organik, pemasaran email, pemasaran mesin telusur berbayar, dan iklan bergambar. Namun, dengan pemasaran afiliasi, ada ruang untuk menggunakan teknik yang tidak terlalu ortodoks, seperti memublikasikan ulasan produk atau layanan yang ditawarkan oleh mitra. Pemasaran afiliasi adalah salah satu bentuk pemasaran online - dunia yang sering diabaikan oleh pengiklan. Tentu, Anda dapat mengandalkan mesin telusur dan email untuk menyebarkan berita, tetapi afiliasi perlahan-lahan tumbuh dari asal-usulnya yang sederhana, untuk memainkan peran yang semakin signifikan dalam strategi pemasaran pengecer.


Asal Pemasaran Afiliasi


Tahu bagaimana selalu penting, tetapi menjadi pria teladan membuat pria bisnis yang lebih baik. Mengambil beberapa tips darinya tidak ada salahnya.


Bagi hasil — membayar komisi untuk konsep bisnis yang dirujuk sebenarnya sudah ada sebelum pemasaran afiliasi, bahkan Internet itu sendiri. Tepat setelah dimulainya World Wide Web pada November 1994, konsep prinsip bagi hasil ini diterjemahkan ke dalam dunia e-commerce.


Salah satu situs e-commerce pertama yang memanfaatkan pemasaran afiliasi dengan program biaya per klik adalah situs industri dewasa, Cybererotica. Salah satu situs non-dewasa pertama yang menggunakan program afiliasi atau asosiasi lengkap dengan pembelian klik-tayang adalah CDNow ketika meluncurkan program BuyWeb-nya. 1n 1996, Amazon.com meluncurkan program rekanannya yang sangat sukses, di mana rekanan dapat dengan mudah memasang spanduk atau tautan teks yang tertaut kembali ke Amazon di situs mereka. Jika pengunjung mengklik link, dan melakukan pembelian di Amazon, rekanan menerima komisi.

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.