Metode Kompensasi Afiliasi

Metode Kompensasi Afiliasi

Afiliasi pemasaran juga dikenal sebagai "pemasaran kinerja", yang berkaitan dengan bagaimana karyawan penjualan biasanya diberi kompensasi. Karyawan penjualan ini biasanya dibayar komisi untuk setiap penjualan yang mereka tutup, dan kadang-kadang dibayar "insentif kinerja" karena melebihi sasaran atau garis dasar yang ditargetkan.


80% program afiliasi yang ada di pasaran saat ini menggunakan bagi hasil atau biaya per penjualan (CPS) sebagai metode kompensasi, sedangkan 19% menggunakan biaya per tindakan (CPA). Program afiliasi lainnya menggunakan metode alternatif seperti biaya per klik (BPK) atau biaya per mil (CPM), juga dikenal sebagai metode kompensasi yang berkurang, biasanya digunakan dalam pasar yang lebih dewasa yang sangat bergantung pada iklan bergambar dan penelusuran berbayar.


Ketahuilah bahwa pemasaran afiliasi tidak sama di semua tempat. Misalnya, di China, banyak afiliasi dibayar dengan biaya "Biaya Per Hari" tetap.


Biaya Per Mille

Dalam model biaya per mil, satu-satunya persyaratan adalah penerbit membuat iklan tersedia di situsnya, menampilkannya kepada pengunjungnya. Untuk itu penerbit mendapat komisi. Dalam kasus ini, penayang tidak peduli dengan apakah pengunjung cocok dengan demografi pilihan pengiklan dan melakukan konversi, karena penayang telah mendapatkan komisinya. Sehubungan dengan metode kompensasi afiliasi lainnya, metode ini memberikan risiko dan kerugian penuh kepada pengiklan jika pengunjung tidak dapat dikonversi.


Bayar Per Klik


Bayar-per-klik membutuhkan satu lagi langkah yang sangat penting untuk bekerja (yaitu, agar penayang menerima komisi): pengunjung harus mengunjungi, atau mengklik ke, situs web pengiklan.


Biaya Per Tindakan

Mengambil langkah lebih jauh daripada membayar per klik, metode penjualan biaya per tindakan mengharuskan pengunjung melakukan lebih dari sekadar mengunjungi situs pengiklan untuk menerima komisi. Pengiklan harus mengonversi pengunjung terlebih dahulu. Misalnya, di dunia permainan slot online, ada afiliasi yang mencantumkan kasino yang direkomendasikan yang menampilkan gulungan gratis terbaik, promosi, dll., Dan pengunjung ke game slot tersebut sangat berharga. Terutama jika mereka bermain dan kehilangan uang, yang dibagi antara kasino dan mitra afiliasi yang mengirimkan lalu lintas. Jadi pengunjung situs afiliasi harus cenderung berkonversi (bermain) di kasino yang menawarkan slot. Agar berhasil, pengunjung tersebut harus dapat menemukan afiliasi dalam pencarian, biasanya di Google. Tetapi afiliasi slot hanya dibayar jika pengunjung masuk ke kasino DAN memainkan slot DAN kalah. Oleh karena itu, merupakan kepentingan terbaik afiliasi untuk mengirimkan lalu lintas bertarget yang paling dekat kepada pengiklan sebanyak mungkin, yang akan meningkatkan kemungkinan konversi. Dalam metode ini, risiko dan kerugian dibagi antara pengiklan dan afiliasi.


Orang pada umumnya menyukai metode yang paling menguntungkan mereka, tetapi beberapa jalan tengah biasanya dipenuhi dalam banyak situasi. Ada kompromi yang bisa didapat dalam banyak kasus dan kepentingan terbaik kedua belah pihak biasanya ada di jalan tengah tersebut. Triknya adalah pandai bernegosiasi. Ini seperti permainan tarik-menarik. Anda memberi sedikit dan memberi sedikit. Semakin Anda bisa berada di pihak Anda, semakin baik Anda dalam jangka panjang. Ingatlah hal ini saat mempertimbangkan salah satu metode berikut. Jangan hanya berpikir bahwa seseorang akan memberi Anda banyak, atau bahkan penawaran yang adil kecuali Anda yang melakukannya. 

Post a Comment

0 Comments
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.